Dra. Siti Mutamimah

Kepala Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak/ibu guru, bapak/ibu orangtua murid, saudara-saudari pemerhati pendidikan dan yang saya kasihi dan banggakan para siswa SMA Diponegoro Sampang. Mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat memulai Tahun Pelajaran 2025/2026. Sholawat dan salam tetap tersanjungkan pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang insya Allah kita termasuk ummatnya yang akan mendapatkan syafaatnya di dunia sampai di akhirat nanti. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Saya selaku Kepala SMA Diponegoro Sampang dengan rasa bangga dan bahagia, menyambut para siswa, bapak ibu guru, bapak ibu orangtua murid dan saudara-saudari pemerhati pendidikan di SMA Diponegoro Sampang yang telah mendukung dan kontribusi untuk memulai  tahun pelajaran 2025/2026.

Sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Al-Mukarromah Sampang yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan membentuk generasi penerus bangsa yang kompeten dan berkarakter, serta berakhlakul karimah, kami berusaha terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dalam era digital ini, teknologi informasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, kami menyadari pentingnya memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran.

Pada tahun pelajaran ini, SMA Diponegoro Sampang akan mengimplementasikan pembelajaran berbasis Religius tentunya berbasis IT yang inovatif dan interaktif. Kami percaya bahwa dengan memanfaatkan teknologi informasi, kita dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses pembelajaran, serta membuka peluang baru bagi siswa khususnya dan  untuk tenaga pendidik dan kependidikan untuk dapat mengembangkan keterampilan digital yang relevan dengan tuntutan zaman.

Melalui pembelajaran berbasis Religius dan berbasis IT, kami bertujuan untuk membentuk  siswa menjadi individu yang  berakhlakul karimah, berkarakter yang kompeten dalam penguasaan teknologi, mampu berpikir kritis, kreatif, dan mampu bekerja secara kolaboratif. Selain itu, kami juga tetap menjunjung tinggi nilai nilai agama, nilai-nilai Pancasila sebagai landasan moral dan etika yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai lembaga pendidikan Islam, kami mengajarkan nilai-nilai agama, moral, etika, keadilan, dan kepedulian kepada sesama. Kami berkomitmen untuk membentuk  siswa  menjadi pribadi yang berakhlakul karimah, berkarakter, berintegritas, memiliki semangat kebersamaan, dan mampu menghargai keberagaman. Kami percaya bahwa melalui pendidikan yang holistik, kami dapat melahirkan generasi yang mampu memberikan kontribusi positif bagi agama  masyarakat  bangsa dan negara.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh  dewan guru dan staf yang telah bekerja keras dalam merancang dan melaksanakan kurikulum yang berbasis IT ini. Tanpa dedikasi dan semangat mereka, kita tidak akan mencapai kemajuan yang kita harapkan. Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami dalam membimbing anak-anak mereka.

Kepada para murid, marilah kita sambut tahun pelajaran ini dengan semangat yang tinggi. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi diri, berusaha yang terbaik, dan menjadi pribadi yang tangguh berkarakter berakhlakul karimah serta berdaya saing. Hal ini sesuai dengan VISI MISI SEKOLAH Kami “TAQWA TERDIDIK POTENSIAL”. Jadilah pelajar yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, berlandaskan nilai-nilai agama dan nilai nilai Pancasila.

Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat datang kepada para siswa baru yang bergabung dengan SMA  Diponegoro Sampang. Mari kita bersama-sama menjalin persaudaraan, saling mendukung, dan tumbuh bersama dalam lingkungan belajar yang harmonis dan inspiratif.
Mari kita berkomitmen untuk menjadikan tahun pelajaran 2025/2026 sebagai tahun yang penuh prestasi dan keberhasilan.
Jazakallahu khairan katsiro. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Dra SITI MUTAMIMAH

Scroll to Top